Apakah yang membuat kita mau mengerjakan pekerjaan kita ?
Apakah yang membuat kita tetap bertahan ?
kemungkinannya adalah karena satu atau lebih alasan berikut:
·
Kita menghadapi tantangan –tantangan baru setiap hari
·
Kita merasa di hargai
·
Kita di beri imbalan yang baik
·
Kita mendapatkan umpan balik positif dari rekan-rekan kita
·
Kita merasa membuat perbedaan
·
Kita memiliki keseimbangan yng baik antara pekerjaan dengan kehidupan
pribadi
Kunci untuk mengelola orang-orang di tempat kerja
kita adalah mengetahui apa yang memotivasi mereka dan menggunakan informasi itu
untuk menghasilkan yang terbaik dari dalam diri mereka .
Contohnya : beberapa orang menikmati gejolak
perubahan dan ketidakpastian sementara orang lain menginginkan keamanan atau
rutinitas yang tidak berubah .
Motivasi harus selalu berada di garis terdepan
dalam pemikiran seorang pemimpin ,kita harus memperlihatkan antusiasme dan
semangat dalam mengelola pekerjaan , energy positif ini akan merasuk ke
tempat-tempat kerja , bukan berarti kita mengharapkan setiap orang menyukai
aspek-aspek yang biasa-biasa saja dari sebuah tugas tetapi kita memperlihatkan bagaimana setiap
aspek pada sebuah proyek memiliki kontribusi terhadap hasil yang kreatif dan
beberapa unsur kepuasan dalam bekrjapun akan tercapai .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar